FUNGSI ADMIN SOCMED SEBAGAI SALES ONLINE

Image by Pixabay

Saat mendengat kata sales apa yang kamu pikirkan? Ya! Seseorang yang menawarkan produk atau jasa kepada orang lain secara langsung dengan tujuan menjual produknya. Lalu, bagaimana jika kita berbicara tentang sales online.?

Sales online pastinya menawarkan produk atau jasanya melalui platform digital, bisa lewat social media dan melakukan promosi ke setiap akun pemilik social media. Sementara itu dalam mengelola social media biasanya dibutuhkan seorang admin, bisa dibilang admin ini juga memegang peran sebagai sales online.

Admin social media tidak hanya sekedar melakukan posting konten atau menjawab komentar dan pesan yang datang kepadanya. Dia juga harus menjemput bola dengan cara berinteraksi di postingan akun social media milik orang lain.

Apabila kalian sering berselancar di social media, kamu pasti pernah atau bahkan sering melihat online shop yang menawarkan produknya di kolom komentar postingan sebuah akun. Biasanya mereka melakukannya di akun-akun terkenal yang telah memiliki banyak followers dengan tujuan dapat dilihat banyak orang.

Apalagi jika kamu berada di top comment maka kesempatan untuk dapat dilihat banyak orang semakin besar. Jika itu terjadi, setidaknya akan ada netizen yang penasaran dan tertarik dengan produk yang kamu tawarkan akan melihat-lihat akunmu, hingga mengajukan pertanyaan lewat komentar atau pesan.

Itulah fungsi admin social media sebagai sales online yang terus mempromosikan produknya dimanapun mereka berselancar. Selain berkomentar di akun terkenal, admin juga harus mempromosikan produknya langsung ke calon customer yang sesuai dengan target market produknya.

Kamu juga pasti pernah mendapat komentar atau pesan dari akun-akun yang menawarkan jasa atau produknya. Meski hal tersebut mungkin membuat kamu risih, tapi tujuan dari tindakan admin ini agar kamu menyadari keberadaan produknya meski hanya membaca sekilas saja.

Bukan hal yang mustahil bila ternyata kamu juga sedang mencari atau membutuhkan produk yang ditawarkan dan mulai membalas pesan promosi tersebut. Jika sudah begitu, admin tinggal mengeksekusi dan menjelaskan detail produk serta mengarahkanya pada chat whatsapp agar terjadi transaksi.

Tidak mudah untuk membangun sebuah akun dan mendapatkan kepercayaan dari para calon customer yang akhirnya membeli produk kita. Dibutuhkan konsistensi dalam menjalankan fungsi admin sebagai sales online.

 

SHARE:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
×